Cinta bertepuk sebelah tangan, apa saja tandanya?

0 Comments

Jakarta – Cinta bertepuk sebelah tangan adalah hal biasa di kalangan sahabat, ketika salah satu orang mulai mengembangkan perasaan romantis sementara orang lain tetap positif. Cinta tak berbalas juga bisa terjadi pada teman kencan, seseorang yang tinggal jauh, mantan, atau selebriti.

Leanna Stockard, LMFT, spesialis pernikahan slot77 login dan keluarga di LifeStance Health mengatakan: “Pada intinya, cinta tak berbalas adalah cinta yang tidak diberikan dari satu orang ke orang lain.

Psikolog klinis Monica Vermani, PsyD, mengatakan bahwa kurangnya kepekaan emosional ini dapat menyebabkan gangguan emosional yang serius dan membuat seseorang setidaknya mengalami sedikit kecemasan, depresi, stres, dan disfungsi nilai.

Dan meskipun cinta tak berbalas tampak seperti penderitaan yang luar biasa, cinta tak berbalas seringkali lebih sulit karena ada perasaan yang nyata, setidaknya di satu sisi.

“Banyak dari kita mempunyai perasaan terhadap seseorang yang tidak merasakan hal yang sama terhadap kita. Itu adalah sesuatu yang sebagian besar dari kita alami pada suatu saat,” jelas Vermani. Namun, hanya karena hal itu sering terjadi bukan berarti cinta bertepuk sebelah tangan itu menyakitkan.

Nah, jika kamu merasa merindukan seseorang yang belum pernah kamu miliki, bacalah artikel ini untuk mengetahui lebih jauh tentang cinta bertepuk sebelah tangan, dilansir Cosmopolitan pada Sabtu, 23 Maret 2024. Sebuah tanda cinta tanpa syarat
Pada dasarnya cinta bertepuk sebelah tangan itu ibarat ketidakseimbangan antara usaha, cinta, dan perhatian.

Stockard menjelaskan, “Anda dapat mengetahui apakah cinta Anda bertepuk sebelah tangan karena anak angkat Anda mungkin tidak menanggapi SMS atau telepon Anda, mungkin enggan atau menghindari menghabiskan waktu bersama Anda, atau karena dia tidak benar-benar mengenal Anda,” jelas Stockard. .

Jika Anda mencoba mencari tahu apakah Anda memiliki cinta bertepuk sebelah tangan, berikut beberapa tanda yang menurut Vermani bisa berarti perasaan Anda tidak dapat diterima.

Related Posts