Daftar Kasus Serial Killer Indonesia Tersadis

0 Comments

Baru-baru ini, Masyarakat Indonesia dihebohkan bersama dengan kasus serial killer atau pembunuhan berantai oleh Wowon Cs. Selain kasus Wowon Cs, tersedia terhitung sebagian kasus serial killer lainnya di Indonesa. Lantas, kasus serial killer di Indonesia tersedia apa saja?

Untuk selengkapnya, liat selanjutnya ini ulasan mengenai sebagian kasus serial killer di Indonesia yang menggemparkan warga +62 yang dilansir berasal dari beragam sumber.

1. Kasus Dukun Ahmad Suradji

Dukun Ahmad Suradji atau sbobet yang biasa disebut Datuk atau dukun AS ini merupakan terpidana mati atas kasus serial pada 42 wanita. Diketahui, pembunuhan berantai ini berjalan Desa Sei Semayang, Kec. Sunggal,  Deli Serdang, Sumatera Utara, tahun 1984 dan tahun 1994.

Dukun AS divonis mati pada tanggal 27 April 1997 oleh Pengadilan Negeri Lubuk Pakam, Deli Serdang. Kemudia dia dieksukusi mati tahun 2008.

2. Kasus Rio Martil

Rio Alex Bullo atau yang dikenal terhitung bersama dengan sebutan Rio Martil ini merupakan terpidana mati atas kasus pembunuhan berantai atau serial killer tahun 1997-2001. Kasus pembunuhan yang dilakukan Rio terungkap usai dia membunuh secara sadis Jeje Suraji (39), seorang pengacara terkenal.

Sepanjang 1997-2001, Rio Martil diketahui terhitung membunuh empat orang pengelola rental mobil. Dia membunuh bersama dengan langkah memukul kepala korbannya memanfaatkan martil. Bahkan usai dipenjara pun dia membunuh rekan satu selnya. Rio lantas dieksekusi mati tahun 2008.

3. Kasus Dukun Asep

Dukun Asep atau Tubagus Yusuf Maulana merupakan terpidana mati atas kasus serial killer pada 8 orang. Asep dikenal sebagai seorang dukun yang katanya dapat menggandakan uang. Namun, korban-korbannya dibunuh secara sadis.

Asep laksanakan pembunuhan untuk menguasai duwit korbannya. Atas perbuatannya, Dukun Asep divonis mati pada 10 Maret 2008 oleh Pengadilan Negeri Rangkasbitung dan dieksekusi mati di tahun yang sama.

Baca juga:

Sinopsis Film Escape from Alcatraz dengan Sutradara Populer Don Siegel

Rekomendasi Film Anak-anak Terbaik, Bisa Jadi Tontonan yang Seru dan Edukatifa

4. Kasus Baekuni Babe

Baekuni atau yang dikenal bersama dengan sebutan Babe ini merupakan seorang gelandangan yang tega bunuh tujuh pengamen jalanan umur 9-12 tahun. Bahkan Babe terhitung tega laksanakan mutilasi pada korbannya.

Kasus serial killer yang dilakukan oleh babeh ini terungkap tahun 2010. Babe kemudian mendapat vonis mati berasal dari Pengadilan Negeri Jakarta Timur tahun 2010.

5. Ryan Jombang

Kasus serial killer yang dilakukan Ryan Jombang ini terungkap usai polisi mendapatkan potongan mayat berasal dari keliru satu korbannya yang bernama Hery Santoso tahun 2008. Selain Hery Santoso, Ryan terhitung laksanakan pembunuhan pada 10 orang lainnya dan dia dikubur di halaman belakang tempat tinggal orangtuanya di Jombang,

Ryan Jombang laksanakan serial killer  dalam rentanf sementara 2006-2008 selanjutnya didasari motif ekonomi. Ryan divonis hukuman mati oleh PN Depok pada tahun 2009.  Tapi sampai sementara ini, Ryan belum dieksekusi.

6. Rian Bogor

Tahun 2021, kasus pembunuhan berantai yang pelakunya terhitung bernama Rian pun lagi terjadi. Kali ini di Bogor. Tersangkanya adalah MRI (21) dan Rian. Keduanya diduga membunuh dua wanita, DS (18) dan EL (23).

Rian pilih korbannya secara acak bersama dengan langkah berkenalan di sarana sosial. Jasad DS dimasukkan didalam kantong plastik sampah di Kota Bogor. Sementara EL mayatnya ditemukan dua minggu setelahnya di daerah perkebunan Megamendung.

7. Kasus Wowon Cs

Kasus serial killer di Indonesia terakhir yakni dilakukan oleh Wowon Ce. Kasus ini mulai terungkap sementara ditemukan tiga mayat sekeluarga di Bekasi. Mulanya ketiga mayat selanjutnya diduga keracunan, namun sehabis ditelusuri rupanya mereka diracun.

Polisi pun memutuskan tiga orang tersangka di antaranta yakni Wowon Erawan dengan sebutan lain AKI, Solihin dengan sebutan lain Duloh, serta M Dede Solehuddin. Ketiga tersangka ini diketahui orang dekat berasal dari para korban.

Selain 3 korban di atas, polisi terhitung mendapatkan korban lainnya. Diketahui 4 janazah ditemukan di Cianjur. Meski demikian, polisi masih perlu identifikasi lebih lanjut.

Related Posts