Film Based on True Story yang Menginspirasi Seumur Hidup

Film Based on True Story yang Menginspirasi Seumur Hidup

0 Comments

Film yang diangkat kisah nyata selamanya sanggup menjadi referensi yang menarik untuk ditonton baik sendiri, bersama keluarga maupun teman.

Film-film yang diangkat dari kisah nyata punya pesan-pesan yang sanggup menginspirasi

Selain menjadi hiburan tentunya, gara-gara film yang diadaptasi dari kisah nyata punya sentuhan emosional yang lebih mendalam.

1. FATHER STU (2022)

Kisah FATHER STU diangkat dari kisah nyata seorang pastor Katolik yang merupakan mantan petinju bersama nama aslinya adalah Stuart Long. Perjalanan hidupnya cukup sulit, dimasa kecilnya Stu jarang beroleh kasih sayang dari ayahnya akibat perceraian.

Kedua orangtuanya berpisah gara-gara penyesalan ayahnya atas kematian saudara kandung Stu. Tumbuh bersama kurangnya perhatian dari orangtuanya memicu Stu menjadi orang yang pemarah sampai menyalurkan cii-ciri marahnya lewat tinju yang menjadi profesinya.

Namun, karir tinjunya tidak terjadi mulus akibat penyakit imun langka yang dideritanya. Berhenti dari tinju, Stu memutuskan ke Hollywood untuk melacak peluang menjadi aktor sambil bekerja di supermarket.

Di sana, ia berjumpa bersama seorang wanita bernama Carmen yang mengenalkannya ada gereja Katolik. Stu yang mulanya tidak beragama lantas menjadi orang yang taat dan bermaksud menikahi Carmen.

Namun, lagi-lagi ia mengalami insiden kecelakaan yang membuat perubahan hidupnya dan merasa bahwa hidupnya harus berfaedah bagi orang lain. Stu lalu memutuskan untuk menjadi seorang pastor.

Lantas, Stu mendaftar ke sekolah pendidikan pastor. Disana ia lagi beroleh halangan akibat penyakitnya yang kambuh dan membuatnya harus pakai kursi roda.

Dengan tekat dan perjuangan yang besar, Stu berjuang ditengah sakitnya dan selamanya berupaya sampai ia menjadi seorang pastor yang terkenal.

2. ZERO TO HERO (2021)

ZERO TO HERO merupakan film biografi yang diadaptasi dari kehidupan atlet paralimpiade pertama Hongkong yang berhasil menyabet emas, So Wa Wai. Film ini memuat perjuangannya dan sang ibu yang bersama gigih selamanya merawatnya.

Saat bayi, So Wa Wai didiagnosis menderita sebuah penyakit yang melumpuhkan otaknya. Hal ini memicu pertumbuhannya menjadi lambat dari anak seusianya.

Hingga menginjak usianya yang ke 4 tahun, So Wa Wai belum sanggup berjalan. Namun siapa sangka, anak yang didiagnosis punya kelumpuhan otak sanggup menjadi atlet yang mengharumkan negaranya. Perjuangan dan ambisi kuatnya sanggup memicu So Wa Wai berhasil mengimbuhkan Hong Kong emas untuk paralimpiade cabang lari.

3. SULLY (2016)

Film SULLY, dikenal juga sebagai SULLY: THE MIRACLE ON THE HUDSON merupakan biografi berdasarkan kisah Chesley ‘Sully’ Sullenberger yang jalankan pendaratan darurat ada US Airways Penerbangan 1549. Hal ini merupakan sebuah keajaiban yang luar biasa gara-gara seluruh penumpang dan awak pesawat selamat bersama luka ringan.

Sekitar satu menit terbang, pesawat airbus tersebut ‘ditabrak’ sekawanan angsa yang memicu ke-2 mesin pesawat diam otomatis dan kehilangan tenaga. Dengan tenang Sullenberger menjelaskan kepada penumpang bahwa pesawat tidak sanggup mencapai landasan dan bakal berakhir di sungai Hudson.

Pendaratan darurat tersebut berhasil menyelamatkan 150 penumpang beserta awak pesawat.

4. THE BOY WHO HARNESSED THE WIND (2019)

Film THE BOY WHO HARNESSED THE WIND mengangkat kisah inspiratif dan perjalanan hidup seorang anak bernama William Kamkwamba yang tinggal di Malawi. William menyukai fisika dan tenar cerdas di lingkungannya.

Kesukaannya terhadap fisika membuatnya menolong seluruh desa yang mengalami kesusahan untuk beroleh air. Wiliam Kamkwamba beroleh gagasan membangun kincir angin dari buku fisika yang dipinjam dari perpustakaan.

Desa area tinggal bukanlah desa yang maju dan kerap mengalami kekeringan. Suatu ketika desanya mengalami kekeringan yang parah.

Melihat penderitaan yang dialami warga desa, ia lantas memutar otak dan menemukan gagasan gagasan untuk membangun kincir angin untuk sanggup menyuplai listrik dan mengalirkan air. Kerja keras William berhasil mengalirkan air bagi seluruh desa.

BACA JUGA : Pembunuh Berantai ‘Golden State Killer’ di AS Akui Bersalah

5. FATHERHOOD (2021)

Film FATHERHOOD mengisahkan tentang perjuangan seorang bapak bernama Matthew Login yang seorang diri membesarkan anaknya sepeninggalan istrinya. Kebahagian sesudah menyongsong kelahiran anak perempuannya hilang saat itu juga sesudah istrinya meninggal dunia sehari sesudah melahirkan anaknya.

Related Posts