Film Dokumenter Burning Sun Dirilis, Ungkap Fakta Baru dalam Skandal Terbesar Kpop

0 Comments

Yogyakarta – Skandal terbesar di dunia Kpop yang melibatkan organisator seni dan idol besar, Burning Sun, kembali menjadi perbincangan. Sebuah fakta baru terbongkar dalam film dokumenter Burning Sun yang baru saja dirilis BBC.

Pada 19 Mei 2024, BBC Eyes yang merupakan tim investigasi BBC World Service merilis film dokumenter Burning Sun: Exposing the Secret Kpop Chat Groups di kanal YouTube. Film dokumenter hal yang demikian mengungkap perjalanan dua jurnalis Seoul yang mengungkap skandal seks sejumlah organisator seni Kpop itu.

Dalam film dokumenter berdurasi satu slot deposit qris jam hal yang demikian, dua jurnalis bernama Park Hyo Sil dan Kang Kyung Yoon menyebutkan segala yang dialaminya. Mereka menginvestigasi kebenaran kasus yang memberikan kerugian pribadi bukan hanya pada korban, tapi juga kepada dirinya.

Film dokumenter Burning Sun memulai ceritanya pada 2016. Dikala itu, Park Hyo Sil meliput tuduhan pacar Jung Joon Young yang mengaku adanya video seks yang direkam secara diam-diam.

Sayangnya, tuduhan hal yang demikian dicabut. Demikian ini berakibat pada munculnya tuduhan fitnah dari publik dan media yang dilayangkan pada jurnalis hal yang demikian.

Park Hyo Sil mengaku serangan yang diperoleh dari warganet membuatnya syok. Ia merasa dirinya menanggung muatan terberat karena serangan datang dari segala arah, mulai dari serangan online, email, telepon dari nomor tak diketahui, termasuk penggemar Jung Joon Young yang merasa tak terima atas tuduhan itu.

“Dikala aku tak menjawab telepon, mereka mulai mengirimkan gambar-gambar cabul,” kata Park Hyo Sil seperti dikutip dari film dokumenter Burning Sun.

Stress Parah
Keadaan itu membikin Park Hyo Sil syok parah yang mengakibatkan dirinya dua kali mengalami keguguran dan belum memiliki si kecil sampai sekarang. Ia berada di situasi terjerembab, meskipun karier Jung Joon Young ketika itu justru meroket dengan tur Eropa dan rilisan musik terkini.

Pada 2019, BBC meliput skandal yang timbul kembali dengan bukti baru. Telepon Jung Joon Young bocor dan sampai ke seorang reporter SBS, Kang Kyung Yoon.

Data telepon mengungkap video dan pesan eksplisit yang melibatkan Jung Joon Young dan bintang Kpop lainnya, termasuk Choi Jong Hoon dari FT Island. Pesan-pesan hal yang demikian merinci pelecehan seksual yang mereka lakukan dan mengisyaratkan bahwa mereka punya perlindungan dari polisi senior dan seolah memiliki ‘status tak tersentuh’.

Related Posts