judas Kriminal

Film True Crime yang Diangkat dari Kisah Nyata, Ada Ted Bundy!

0 Comments

True crime atau aksi kejahatan di dunia nyata jadi tidak benar satu topik yang digemari para pencinta misteri. Tidak mengherankan kalau true crime kerap diadaptasi jadi film. Bahkan, banyak sineas Hollywood yang melakukannya, lho.

Beberapa masalah kadang benar-benar mengerikan atau benar-benar kompleks, supaya orang-orang di balik layar wajib laksanakan beberapa perubahan. Meski begitu, keseruan dan misteri yang ada senantiasa tidak berkurang.

Ada yang mengisahkan Ted Bundy, tersebut tujuh rekomendasi film true crime yang diangkat berasal dari kisah nyata membuat referensi tontonanmu. Berani nonton gak, nih?

1. Judas and the Black Messiah (2021)

Film drama biografi ini diadaptasi berasal dari kisah kehidupan Fred Hampton. Fred (Daniel Kaluuya) adalah aktivis dan penganut tahu sosialisme sbobet indonesia revolusioner. Pada era 60-an, reputasi Fred melonjak sampai pada akhirnya dipilih jadi ketua organisasi Black Panther Party.

Namun, FBI merasa mencurigai pergerakan Fred. FBI beranggap Fred menyebarkan doktrin yang bisa mengancam keamanan negara. Untuk mencari bukti, FBI diam-diam menyelundupkan William (Lakeith Stanfield) ke di dalam organisasi Black Panther.

Sayangnya, William tambah menghabisi nyawa Fred yang bersama saat itu juga menciptakan kerusuhan dan kekacauan. Apa yang seterusnya terjadi, ya?

2. Trial of the Chicago 7 (2020)

Film Aaron Sorkin ini terinspirasi berasal dari kisah nyata proses peradilan pada delapan aktivis anti Perang Vietnam yang kerap dijuluki sebagai Chicago 7. The Trial of the Chicago 7 menyoroti proses peradilan yang benar-benar tidak adil dan bagaimana Presiden Richard Nixon justru mempertontonkan sidang tersebut kepada masyarakat.

Baca juga:

Tragis, 5 Film Thriller Kriminal Ini Ternyata Diangkat dari Kisah Nyata

Film Netflix dengan Rating Tertinggi 2023, Cocok Ditonton Weekend

Sidang yang digelar terbuka mengakibatkan para aktivis merasa terintimidasi. Apalagi beberapa berasal dari mereka yang berkulit hitam merupakan kaum hippie, supaya makin lama tingkatkan kesan negatif dan rasisme yang diberikan.

3. Extremely Wicked, Shockingly Evil and Vile (2019)

Extremely Wicked, Shockingly Evil and Vile merupakan film biografi berasal dari pembunuh berantai terkenal, Ted Bundy, yang diadaptasi berasal dari memoar tidak benar satu mantan kekasihnya yang berjudul The Phantom Prince: My Life with Ted Bundy.

Film ini mengisahkan aksi Ted Bundy dicermati berasal dari sudut pandang Elizabeth Kendall atau yang dikenal bersama Liz. Awalnya, Liz pasti saja tidak percaya Ted adalah pembunuh berantai. Diceritakan pula masa-masa Ted sepanjang di penjara yang masih kerap menghubungi Liz dan senantiasa menampik mengakui kejahatannya.

Film adaptasi ini dibintangi oleh beberapa nama besar layaknya Zac Efron sebagaiTed Bundy, Lily Collins sebagai Elizabeth Kendall, dan Kaya Scodelario sebagai Carole Ann Boone, mantan istri Ted yang turut terlihat di di dalam film.

4. I, Tonya (2017)

I, Tonya menceritakan kehidupan Tonya Harding, mantan atlet ice skating yang pernah terlibat kontroversi penyerangan atlet lainnya. Tonya semenjak kecil dilatih bersama keras untuk jadi atlet seluncur es sampai pada akhirnya ia pun sukses jadi yang terbaik di Amerika Serikat.

Bertahun-tahun lantas Tonya menikah bersama Jeff (Sebastian Stan) yang sayangnya bukan laki-laki baik. Jeff diam-diam coba menyabotase karir olahraga Tonya. Ia mengirim seseorang untuk mengancam rival Tonya, Nancy Kerrigan (Caitlin Carver).

Alih-alih cuma menakut-nakuti, orang suruhan Jeff tambah mencelakakan Nancy. FBI turun tangan di dalam masalah ini dan mereka sukses sampai kepada Jeff sebagai pelaku utama. Namun, Tonya sebagai istri dan rival Nancy turut dicurigai terlibat.

5. Alpha Dog (2006)

Film Alpha Dog dibikin berdasarkan kisah penculikan yang berlangsung pada 1996. Kisah di film dibikin mirip bersama kisah nyata, tapi nama para karakternya diubah.

Cerita bermula di selagi dua bagian geng Alpha Dog, Johnny dan Jake, saling berseteru. Jake yang berhutang kepada Johnny coba menghendaki keringanan tapi tambah berakhir bersama pertengkaran dan keluarnya Jake berasal dari geng.

Johnny yang masih dambakan uangnya pada akhirnya menculik adik Jake, Zack, sebagai jaminan supaya Jake langsung membayar hutangnya. Namun, masalah tambah jadi makin lama runyam. Johnny yang kegelisahan pun jadi gelap mata dan nekat mengambil ketentuan yang mengerikan.

Related Posts