PETUALANGAN SHERINA

Rekomendasi Film Anak-anak Terbaik, Bisa Jadi Tontonan yang Seru dan Edukatif

0 Comments

Ada banyak kesibukan mengasyikkan yang mampu ditunaikan orang dewasa pas tengah bersama anak-anak. Salah satunya adalah saksikan film. Namun tentunya, film yang ditonton tak mampu sembarangan. Sebab, anak-anak tidak boleh saksikan film bersama adegan kekerasan hingga yang bermuatan sensual. Tapi jangan khawatir, ada rekomendasi film anak-anak yang sudah pasti seru dan safe untuk ditonton.

Film anak-anak tersedia banyak sekali jenisnya, merasa berasal dari film animasi, kartun, hingga film yang diperankan aktor dan aktris sungguhan. Namun secara garis besar, film anak selamanya menghadirkan cerita yang sederhana. Meski ceritanya sederhana, kronologis film anak-anak selamanya dibikin menarik dan seru untuk diikuti. Selain itu panduan film anak-anak juga kerap menyelipkan pelajaran berharga.

Penasaran, apa saja rekomendasi film anak-anak yang seru dan edukatif? Langsung saja review daftar dan ulasannya tersebut ini.

1. PETUALANGAN SHERINA

Siapa yang tak mengetahui film PETUALANGAN SHERINA? Film anak yang satu ini sangat fenomenal di perfilman Indonesia. Bagaimana tidak, PETUALANGAN SHERINA pernah jadi salah satu film anak terlaris yang diproduksi di awal tahun 2000-an. Meski sudah tergolong lawas, PETUALANGAN SHERINA menawarkan cerita petualangan seru yang mampu dinikmati kalangan bermacam usia, bermacam generasi.

Film ini mengisahkan berkenaan seorang anak bernama Sherina yang jalankan petualangan menakjubkan. Petualangan itu bermula, pas Sherina perlu pindah ke Bandung. Di sekolah barunya, Sherina langsung bermusuhan bersama seorang anak laki-laki yang suka mengganggu. Tak disangka, anak laki-laki yang memusuhinya itu ternyata adalah pemilik kebun tempat ayah Sherina bekerja.

Akhirnya pas liburan tiba, Sherina dipaksa perlu menggunakan pas liburannya bersama Sadam, nama anak itu. Saat liburan bersama itu Sadam kelanjutannya diculik. Sherina kelanjutannya berpetualang untuk melewatkan Sadam.

2. LASKAR PELANGI

Sama seperti PETUALANGAN SHERINA, LASKAR PELANGI juga jadi salah satu panduan film anak-anak yang lumayan fenomenal di Indonesia. Film ini perlu ditonton karena penuh bakal pesan inspirasi dan motivasi. LASKAR PELANGI merupakan film hasil adaptasi dari novel best seller berjudul sama karya Andrea Hirata.

Film LASKAR PELANGI mengisahkan berkenaan kesenjangan akses pendidikan di kawasan tertinggal, tepatnya di Belitung pada tahun 1970-an. Di sebuah desa, berdiri sebuah sekolah SD Muhammadiyah yang hampir tutup gara-gara tidak membawa murid yang cukup. Namun pada akhirnya, sekolah itu selamanya berdiri bersama 10 muridnya selamanya dorongan dan ceria untuk menimba ilmu, meski didalam keadaan serba kekurangan.

Baca juga:

Pembunuh Berantai ‘Oki’ yang Gegerkan Amerika-Indonesia

7 Film Kriminal Berdasarkan Kejadian Nyata

3. DOREMI & YOU

Rekomendasi film anak-anak yang ketiga yaitu DOREMI & YOU. Film ini dirilis pada 2019 lantas dan banyak mengisahkan berkenaan persahabatan anak SMP yang sama-sama menyukai musik dan tergabung di ekstrakulikuler musik. Empat anak yang bersahabat ini juga terbilang unik, gara-gara mereka berasal berasal dari latar belakang suku yang berbeda.

Suatu ketika, persahabatan mereka diuji pas salah satu di antara mereka terlibat masalah. Tanpa sengaja, salah satu di antara mereka menyingkirkan uang iuran untuk jaket angkatan. Mendapati sahabatnya kesusahan, keempat anak ini sesudah itu saling bekerja sama untuk mengumpulkan uang untuk mengganti uang yang hilang tersebut. Salah satu cara yang mereka jalankan adalah bersama ikuti sebuah persaingan musik.

Meski terdengar sederhana, DOREMI & YOU menghadirkan kisah yang seru untuk diikuti.

4. NUSSA

Beda bersama ketiga panduan film anak-anak yang disebutkan sebelumnya yang diperankan aktor, panduan keempat ini merupakan sebuah film animasi berjudul NUSSA. Sejak awal sebelum saat penayangan, NUSSA sudah dinanti-nantikan. Sebab, NUSSA disebut-sebut punya mutu grafis yang tak kalah bersama film animasi garapan hollywood. Tak saja unggul berasal dari mutu gambar, didalam perihal cerita NUSSA juga menghadirkan cerita yang seru dan menarik.

Film ini mengisahkan berkenaan seorang bocah laki-laki bernama Nussa yang dikenal pintar dan saleh. Suatu hari Nussa hendak ikuti perlombaan sains di sekolah. Nussa lumayan yakin diri, hingga kelanjutannya muncul murid baru bernama Joni yang tak kalah pintar darinya. Selain itu, Joni juga langsung tenar di sekolah Nussa. Dari situlah, konflik batin yang dialami Nussa muncul.

5. 5 ELANG

Selanjutnya di daftar panduan film anak-anak, tersedia film berjudul 5 ELANG. Film ini mengisahkan berkenaan persahabatan dan petualangan anak-anak SD yang tengah ikuti sebuah perkemahan. Kisah dibuka bersama kepindahan seorang anak bernama Baron. Dia diajak pindah orangtuanya, berasal dari Jakarta ke Balikpapan.

Baron yang kesal atas kepindahannya, jadi tertutup dan murung. Sampai suatu ketika, dia terpilih untuk mewakili sekolahnya ikuti perkemahan pramuka. Awalnya Baron tak menyukai kesibukan tersebut, dia merasa kesal bersama teman-teman barunya. Bahkan, Baron sempat berupaya kabur berasal dari perkemahan. Namun lambat laun, bermacam peristiwa sebabkan Baron kelanjutannya mengakses diri dan mampu berkenalan baik bersama teman-teman barunya.

Related Posts

error: Content is protected !!