rekomendasi film sci fi terbaik

Rekomendasi Film Science Fiction Petualangan yang Seru dan Menegangkan

0 Comments

Bagi kalian yang suka dengan film tentang masa depan, maka rekomendasi film science fiction petualangan berikut ini bisa jadi pilihan kalian. Film science fiction sendiri merupakan perwujudan sebuah teknologi dalam sebuah film.

Ada banyak sekali rekomendasi film science fiction yang bisa KLovers tonton. Terutama pada genre petualangan yang sangat seru dan menegangkan. Ada petualangan tentang masa depan bumi, hingga petualangan di luar angkasa.

Untuk itu, berikut ini daftar rekomendasi film science fiction petualangan terbaik menurut Kapanlagi. Yuk, langsung saja dicek KLovers.

1. THE HUNGER GAMES (2012)

Rekomendasi film science fiction petualangan pertama yaitu ada film berjudul THE HUNGER GAMES. Ya, film yang memiliki 4 sekuel ini penuh dengan science fiction dan petualangan seru. Dikisahkan Katniss, berusia 16 tahun yang tinggal bersama ibu dan adik perempuannya di distrik termiskin, Panem, wilayah yang tersisa dari Amerika Serikat.

Dahulu distrik melancarkan perang terhadap Capitol dan kalah. Sebagai bagian dari syarat-syarat kapitulasi, setiap distrik diharuskan mengirim satu anak laki-laki dan seorang anak perempuan muncul di acara tahunan di televisi yang disebut, ‘The Hunger Games’, medan, aturan, dan tingkat partisipasi penonton dapat berubah.

Namun satu hal pasti membunuh atau dibunuh adalah cara mutlak untuk menang di games tersebut. Karena, hanya ada satu pemenang saja dalam games tersebut. Dan film ini masuk dalam rekomendasi film science fiction yang keren dan sayang untuk kalian lewatkan.

2. RIDDICK (2013)

Kalian yang suka dengan film tentang luar angkasa dan action, maka wajib nonton film RIDDICK ini. Ya, film yang tayang pada tahun 2023 ini mengisahkan tentang Riddick yang terjebak di sebuah planet dengan tingkat kepanasan yang luar biasa, karena matahari.

Dalam planet tersebut ia harus bertahan dan berjuang agar dapat hidup. Ia pun bangkit dan melawan ras alien predator, tapi, mereka jauh lebih mematikan dari apapun yang pernah ia hadapi. Perjalanan Riddick ini akan membuat kalian terkagum dengan kehebatannya.

3. OBLIVION (2013)

Diangkat dari komik karya Arvid Nelson dan Joseph Kosinski. Setelah peperangan yang berlangsung selama beberapa decade, dengan ancaman mengerikan. Bumi mengekstrak sumber daya vital. Jack Harper, salah satunya, hampir menyelesaikan tugasnya.

Saat berpatroli melintasi angkasa dari ketinggian ribuan meter, ia harus menukik turun untuk menyelamatkan orang asing dari pesawat ruang angkasa yang mengalami kerusakan. Kehadiran Jack memicu rantai peristiwa yang memaksa dirinya mempertanyakan segala sesuatu yang ia tahu.

Hal ini menempatkan nasib manusia di bumi ini ada di tangannya. Ya, film science fiction ini akan membawa kalian dengan ketegangan yang luar biasa. Dan OBLIVION masuk dalam rekomendasi film science fiction yang sayang untuk kalian lewatkan.

4. DIVERGENT (2014)

Rekomendasi film science fiction yang berikutnya ada DIVERGENT. Film ini menceritakan tentang kehidupan manusia di masa distopia yang membagi manusia menjadi beberapa kelompok atau faksi. Faksi tersebut ada lima yaitu Candor (jujur), Erudite (jenius), Amity (damai), Dauntless (pemberani), dan Abnegation (penolong).

Setiap orang yang berusia 16 tahun harus mengikuti ujian penentuan masuk faksi. Tris adalah salah satu peserta ujian, namun dia merasa ada yang ganjil. Ternyata Tris memiliki nilai yang seimbang di beberapa faksi, padahal seharusnya setiap orang hanya satu faksi yang menonjol. Orang dengan kondisi itu disebut sebagai Divergent.

Dan kaum Divergent sendiri dianggap berbahaya dan dapat mencelakai faksi lain. Demi menyelamatkan dirinya, Tris pun berusaha agar dapat lolos di faksi Dauntless dan menyembunyikan identitasnya sebagai Divergent. Dan petualangan Tris ini tentu sangat seru untuk diikuti.

5. INTERSTELLAR (2014)

Film INTERSTELLAR berkisah tentang keadaan bumi di masa depan yang mulai tidak layak untuk dihuni lagi. Banyak spesies bumi yang mulai punah dan populasi manusia semakin merosot akibat wabah penyakit yang menyerang. Oleh sebab itu, NASA membuat sebuah rencana untuk mencari planet baru yang bisa dihuni oleh para manusia dan makhluk bumi lainnya.

Cooper yang merupakan mantan pilot pesawat NASA kemudian ditunjuk untuk menjalani misi yang hampir mustahil ini. Dirinya harus melewati lubang cacing dan menjelajahi ruang dan waktu agar misi yang diembannya berhasil. Ia bahkan harus berkutat dengan berbagai teori meta fisika dan fisika kuantum selama penjelajahannya itu. Dan jadi rekomendasi film science fiction tentang masa depan yang sayang untuk dilewatkan.

6. THE 5TH WAVE (2016)

Film THE 5TH WAVE yang tayang pada tahun 2016 juga masuk dalam rekomendasi film science fiction petualangan yang berikutnya. Film ini berkisah tentang seorang gadis berusia 16 tahun bernama Cassie. Ia harus menghindari para alien yang muncul dan menyerang manusia. Penyerangan ini terjadi dalam lima tahapan atau gelombang.

Pada gelombang pertama, muncul tekanan elektromagnetik yang mematikan seluruh perangkat elektronik dan komunikasi. The Others juga membunuh sebagian manusia yang perangkatnya rusak. Gelombang kedua menghasilkan bencana gempa bumi dan tsunami, tujuannya untuk membasmi manusia di daratan secara serentak.

Baca Juga : 7 Kasus Serial Killer di Indonesia Paling Sadis

Memasuki gelombang ketiga, para alien menciptakan virus yang disebarkan melalui burung-burung di bumi. Ibu Cassie menjadi salah satu korban dalam penyerangan gelombang ketiga ini. Pada gelombang keempat, para manusia yang masih hidup dibawa ke tempat penampungan khusus oleh anggota militer.

Orang dewasa dibawa ke barak, sedangkan anak-anak dibawa ke camp. Namun, anggota militer tiba-tiba membunuh para penghuni barak. Dari sinilah Cassie sadar semua orang di sekitarnya merupakan manusia. Tidak hanya itu, anak-anak yang sengaja diselamatkan ternyata didoktrin untuk membunuh manusia yang masih bertahan.

7. THE TOMORROW WAR (2021)

Kemudian rekomendasi film science fiction yang lainnya adalah film THE TOMORROW WAR yang tayang pada tahun 2021. Film ini bercerita tentang sekelompok penjelajah waktu yang datang dari tahun 2051 untuk menyampaikan pesan penting.

Mereka berpesan bahwa 30 tahun di masa depan umat manusia kalah dalam perang global melawan spesies asing yang mematikan. Dan film THE TOMORROW WAR ini juga jadi film rekomendasi film science fiction yang sayang untuk kalian lewatkan.

8. TENET (2020)

Film TENET menjadi salah satu rekomendasi film science fiction yang tidak boleh kalian lewatkan. Film action ini disutradarai oleh sutradara Christopher Nolan dan menghadirkan performa bintang papan atas, mulai dari Robert Pattinson, John David Washington, hingga Elizabeth Debicki. Maka dari itu dari segi kualitas, film TENET sudah tak perlu lagi diragukan.

Film yang dirilis pada 2020 lalu ini, berkisah tentang penjelajahan antar waktu. Di mana tokoh utama dalam film ini, menjelajah waktu untuk berusaha mencegah terjadinya perang dunia ketiga. Film TENET menghadirkan banyak aksi seru dan menegangkan. Namun bukan itu saja, tak jauh beda dengan film garapan Christopher Nolan lainnya, film TENET juga penuh kejutan dan punya alur yang sulit tertebak.

9. DUNE (2021)

Bagi kalian yang suka dengan film fiksi ilmiah atau tentang kehebatan teknologi masa depan, maka film DUNE bisa menjadi pilihan kalian. Film ini berfokus pada keluarga Atreides saat mereka mencoba bertahan hidup di planet baru yang berseteru.

Keluarga Atreides adalah penguasa planet lautan Caladan, dan Dune dimulai dengan kepala Duke Leto yang diperankan oleh Oscar Isaac, menerima tugas dari Kaisar untuk pindah ke Arrakis, yaitu sebuah planet gurun yang sangat berbahaya.

10. THE ADAM PROJECT (2022)

Dan rekomendasi film science fiction yang terakhir ada film berjudul THE ADAM PROJECT. Film yang tayang di Netflix pada 11 Maret 2022 kemarin ini bergenre science fiction serta action. Film THE ADAM PROJECT ini Ryan Reynolds dengan kisah yang keren dan unik banget deh.

Film ini berkisah tentang seorang pilot time travel bernama Adam Reed yang suatu ketika mengalami kecelakaan dan nggak sengaja mendarat di tahun 2022. Akhirnya ia pun terpaksa bekerja sama dengan dirinya sendiri yang saat itu baru berusia 12 tahun demi menjalankan misi untuk menyelamatkan dunia.

Itulah beberapa rekomendasi film science fiction yang bisa KLovers pilih. Dan menjadi salah satu rekomendasi film science fiction yang sayang untuk kalian lewatkan.

Related Posts