Seri Film THE MUMMY yang Populer untuk Ditonton, Kisah Petualangan Menegangkan

0 Comments

Mumi yaitu sebuah mayat yang diawetkan dan biasanya banyak dikerjakan oleh bangsa Mesir kuno pada dulu kala. Dan aktivitas ini biasanya dikerjakan oleh keturunan-keturunan kerajaan saja. Sebab menjadi hal unik, tidak heran jika mumi sering kali dihasilkan film seperti beberapa seri film THE MUMMY berikut ini.
Ya, mumi yaitu sebuah hal yang unik dan sering kali menjadi sebuah bahan penelitian. Tetapi, nggak sedikit pula yang percaya bahwa, mumi bisa bangkit dan menjadi sebuah makhluk yang angker dan bisa membunuh manusia hidup. Nah, dalam seri film THE MUMMY ini KLovers akan lihat kisah-kisah mengasyikan tentang mumi.
Berikut ini beberapa rekomendasi seri film THE MUMMY yang bisa ditonton sebagai hiburan. Dari kisah petualangan yang penuh menegangkan, sampai kisah horor hantu pemakaman manusia.
1. THE MUMMY (1999)
Seri film THE MUMMY yang pertama ada pada tahun 1999, dengan judul THE MUMMY. Film ini berkisah tentang Rick O\\\’Connell dan Evelyn yang bersama dengan sekelompok arkeolog, tidak sengaja telah membangunkan sesosok mumi angker dalam sebuah penggalian arkeologi di kota kuno Hamunaptra. Hingga kekacauan malahan terjadi.
Pada masa Mesir Kuno, tahun 1290 SM, pendeta agung Imhotep menjalin cinta terlarang dengan Anck-su-Tetapi, selir firaun Seti I. Mereka membunuh sang firaun setelah relasi tersebut diketahui olehnya. Kemudian Imhotep melarikan diri, meski Anck-su-Tetapi mencegat para pengawal firaun, lalu bunuh diri dengan harapan bahwa kelak Imhotep menghidupkannya lagi.
Sesudah Anck-su-Tetapi dimakamkan, Imhotep dan para pengikutnya mencuri jenazahnya dan membawanya ke Hamunaptra, kota orang mati, untuk mengerjakan upacara pembangkitan jenazah. Tetapi upacara tersebut digagalkan oleh para pengawal firaun. Kesudahannya, Imhotep dan para pengikutnya ditangkap lalu dihasilkan mumi hidup-hidup.
Imhotep dijatuhi hukuman Hom Dai agar dikutuk di dunia dan akhirat selamanya. Ia dikubur bersama kumbang pemakan daging di sebuah sarkofagus di bawah kaki patung dewa Anubis, dan dijaga oleh kaum penjaga makam yang disebut Medjay. Di Kairo, tahun 1926 Richard Rick O\\\’Connell dan Evelyn menuju tempat pemakaman Hamunaptra dengan dipandu oleh Rick O\\\’Connell.
Disana Evelyn menemukan Kitab Orang Mati dari tenda rombongan Amerika ketika mereka tertidur. Ia membaca kitab tersebut dengan bunyi keras sehingga Imhotep bangkit kembali. Menyadari ancaman dari Imhotep, mereka malahan kembali ke Kairo untuk menerima kabar dari Dr. Terrence. Mereka semua juga berusaha untuk bertahan hidup dari serangan sang mumi.
2. THE MUMMY RETURNS (2001)
Kemudian seri film THE MUMMY yang kedua ada pata tahun 2001 yang berjudul THE MUMMY RETURNS. Film ini berkisah tentang para tentara Raja Scorpion yang sirna ditelan sejarah. Sesudah 10 tahun, seorang pendeta berusaha membangkitkan mereka gates of olympus slot kembali. Tetapi, dibutuhkan sebuah gelang sakti untuk bisa membatasi mereka semua.
Dikisahkan pada tahun 3067 SM, Scorpion King minta bantuan Dewa Anubis untuk mengalahkan musuh-musuhnya dan menguasai dunia. Sekiranya Anubis bersedia mengabulkan permintaannya, karenanya Scorpion King bersedia menyerahkan jiwanya untuk mengabdi kepada Anubis dan Sang dewa mengabulkan permintaannya.
Saat Scorpion King nyaris tewas karena sengatan terik padang pasir, Anubis mewujudkan Ahm Shere, sebuah Oasis dengan piramida megah di tengah padang pasir dan menyelamatkan nyawa Scorpion King yang sekarang mempunyai daya dahsyat. Hingga ia mempunyai pasukan gaib pemberian Dewa Anubis. Berkat bantuan sang Dewa, Scorpion King malahan sukses menang.
Hingga bertahun-tahun berlalu, Richard Rick O\\\’Connell dan Evelyn sukses menemukan gelang yang bisa membangkitkan Scorpion King. Hingga sosok Mr. Hafez berprofesi sama dengan Meela Nais untuk membangkitkan kembali Imhotep dan berkeinginan mengambil gelang tersebut dengan membunuh keluarga Richard Rick O\\\’Connell dan Evelyn.
3. THE MUMMY: TOMB OF THE DRAGON EMPEROR (2008)
Tadi dari kisah padang pasir, kali ini ada film THE MUMMY: TOMB OF THE DRAGON EMPEROR yang mengambil kisah dari dataran China. Ya, film THE MUMMY satu ini berkisah tentang Richard Rick O\\\’Connell dan Evelyn yang seharusnya pergi ke China karena sebuah relik yang sanggup menghidupkan kembali orang-orang dari kematian.
Dikisahkan Kaisar Han, seorang penguasa yang hidup di masa peradaban China kuno, diketahui sebagai Kaisar Naga sungguh-sungguh bertekad untuk mengalahkan semua China dan menjadi penguasa yang paling ditakuti di semua dunia. Hingga ia memerintahkan didirikannya Tembok Besar China dengan mengubur musuh-musuhnya di bawah tembok tersebut.
Sesudah itu Kaisar Han kemudian memerintahkan Ming Guo, orang yang paling ia percayai sekalian jenderalnya untuk membawa penyihir bernama Zi Yuan yang abadi ke hadapan kaisar. Tetapi, Kaisar Han terpikat oleh kecantikan Zi Yuan dan melarang siapa saja mendekati wanita itu. Tetapi, Jenderal Ming dan Zi Yuan saling jatuh cinta.
Hingga relasi keduanya diketahui oleh sang Kaisar. Tetapi, Kaisar menghukum mati Jenderal Ming. Zi Yuan yang memperhatikan kriminalitas sang Kaisar mengutuk sang Kaisar beserta semua pasukan Terakota miliknya menjadi Mumi yang dibalut tanah liat. Hingga, pada tahun 1945 sang Kaisar kembali dibangkitkan oleh pengikut setianya.
4. THE PYRAMID (2014)
Seri film THE MUMMY yang selanjutnya ada film berjudul THE PYRAMID tahun 2014. Film ini akan menampakkan sisi berbeda dari 3 film mumi sebelumnya ya KLovers. Film THE PYRAMID ini lebih pada kisah horor yang cukup angker untuk kalian ikuti. Film ini berkisah tentang sebuah tim arkeologi mencoba untuk membuka rahasia piramida yang terkubur di bawah gurun Mesir.
Tetapi, mereka tidak ada yang mengira bahwa ada sesosok makhluk angker telah siap memburu dan menghabisi mereka. Film ini menceritakan tentang ayah dan buah hati yang sama-sama arkeolog, bernama Holden dan Nora. Tanpa sengaja, keduanya menemukan sebuah piramida di Mesir. Lalu, ayah dan buah hati beserta para tim mengawali persiapan untuk masuk ke dalam piramida yang baru saja ditemukan tersebut.
Tetapi, setelah mereka masuk ke dalam piramida, ada banyak hal-hal janggal terjadi. Malah beberapa perangkap membuat mereka hampir saja kehilangan nyawa. Tetapi, ada hal yang lebih angker yang membuat mereka menghilang satu persatu. Seperti sosok manusia namun telah mati yang siap memangsa mereka.
5. THE MUMMY (2017)
Dan seri film THE MUMMY yang terakhir ada film THE MUMMY 2017 yang paling terkini. Film ini menceritakan bagaimana setelah serangan udara ke markas musuh, Nick Morton menemukan laman makam Putri Ahmanet terkubur di bawah padang pasir. Saat iblis sang putri bangkit kembali, Nick seharusnya berjuang menyelamatkan diri.
Kisah THE MUMMY 2017 bermula pada ketika Nick Morton yang sedang mencari sarkofagus untuk dijual kembali dengan harga tinggi. Dalam pencarian sarkofagus, Nick tidak sendiri ia juga dipandu oleh Jenny, seorang arkeolog wanita. Saat pencarian, mereka justru menemukan makam Ahmanet yang telah berusia ribuan tahun.
Ahmanet yaitu putri dari Raja Firaun yang hidup di zaman Mesir Kuno. Mendapat itu, mereka kesudahannya mengangkut makam tersebut dengan pesawat militer. Tetapi, di tengah perjalanan menuju London, hal-hal aneh malahan terjadi. Mulai dari badai besar, sekelompok burung yang menabrakkan ke pesawat sampai pesawat mereka malahan jatuh.
Nick yang sempat disuarakan mati dan telah berada di ruang otopsi malahan tiba-tiba terbangun, dan kembali menikmati kejadian aneh. Dibantu oleh Henry, seorang ilmuwan. Nick, Jenny dan Henry mencoba mencegah kebangkitan Ahmanet yang bisa berbahaya keselamatan manusia ketika ini dengan sihir hitamnya.
Itulah beberapa seri film THE MUMMY yang bisa KLovers ketahui. Film-film ini bukan cuma memberikan sebuah aksi yang menegangkan saja, namun beberapa juga memberi tahu kisah yang cukup horor dan angker.

Related Posts