Serial Killer Sebelum Wowon Cs, Jack The Ripper hingga Pedro Lopez dengan 300 Korban

0 Comments

Serial killer atau pembunuh berantai Wowon Cs tengah jadi sorotan. Mereka terungkap sebagai dalang peristiwa pembunuhan berantai di Bekasi dan Cianjur.

Belakangan terkuak lokasi baru tempat korban Wowon Cs lainnya dikubur di tempat Garut, Jawa Barat.

Polda Metro Jaya akhirnya sukses mengutarakan sepak terjang tiga tersangka pembunuhan berantai berkedok supranatural atau ‘Serial Killer Supranatural’. Dengan menentukan tiga orang sebagai tersangka.

Mereka yakni; Wowon Erawan dengan kata lain AKI; Solihin dengan kata lain Duloh; dan M Dede Solehuddin yang tercatat sudah menghabisi total sembilan orang korban, tersebar di Bekasi tiga orang, Cianjur empat orang, Garut satu, dan satu orang masih dalam pencarian.

Aksi pembunuh berantai merupakan tindakan yang sangat keji, sebab dalam selagi yang tidak serupa setidaknya pembunuh berantai membunuh minimal 2 orang dalam peristiwa yang terpisah.

Orang sanggup lembagaantidopingindonesia.org digolongkan sebagai pembunuh berantai disaat suatu individu selanjutnya sudah lakukan dua pembunuhan secara berturut-turut.

Korban dari biasanya pembunuhan ini adalah orang yang tidak kenal bersama pelaku. Umumnya pelaku tertangkap sebab sorotan media dan kesadaran publik.

Setelah itu mencuat, baru hukum yang bertindak sebagai pemberi hukuman kepada para pelaku pembunuhan ini.

Jauh sebelum akan Wowon Cs, sejumlah aksi serial killer sudah tercatat dalam histori dari sejumlah penjuru dunia. Berikut daftar beberapa pembunuh berantai paling terkenal di dunia, mengutip Brittanica, Jumat (2/1/2023):

1. Jack The ripper

Jack The Ripper merupakan julukan yang sangat terkenal kepada pembunuh berantai yang tak dikenal identitasanya ini. Dia beraksi di kawasan miskin di kira-kira Distrik Whitechapel, London terhadap th. 1888.

Julukan itu awalannya berasal dari sebuah surat yang ditulis oleh seseorang yang mengaku sebagai pembunuh, lantas disebarkan ke media.

Tetapi, surat selanjutnya diyakini sebagai tipuan dan kemungkinan ditulis oleh seorang jurnalis yang mengusahakan menaikkan kuantitas minat publik terhadap misteri ini.

Pelaku menargetkan wanita pekerja seks komersial, menggorok dan memutilasi korban.

Hilangnya organ-organ dari korban pembunuhan ini, nampak dugaan bahwa pelaku miliki pengetahuan anatomi bedah.

Polisi menduga pembunuhnya adalah seorang pakar bedah, tukang daging, atau seseorang yang pakar bersama pisau bedah.

Pembunuhnya mengejek masyarakat dan polisi bersama langkah mengirimkan surat yang menguraikan pembunuhan kepada korban. Meskipun banyak tersangka sudah disebutkan sepanjang bertahun-tahun, tapi pembunuh ini tidak pernah teridentifikasi serupa sekali.

2. Jeffrey Dahmer
Jeffrey Lionel Dahmer, merupakan seorang pembunuh berantai asal Amerika serikat bersama kasus pembunuhan berantai dan pelecehan seks.

Dahmer membunuh dan memutilasi 17 pria dan anak-anak terhadap th. 1978. Pada selagi itu dia baru menginjak usia 18 tahun, dan tidak ditangkap sebab alasan di bawah umur.

Namun ternyata Dahmer ini lakukan pembunuhan berantai hingga th. 1991. Aksinya terungkap sesudah calon korban melarikan diri dan mempunyai polisi Kembali ke rumah Dahmer di Milwaukee, Wisconsin.

Di sanalah teliti dari pembunuhan mengerikan yang dia lakukan terpajang bersama foto-foto yang menempel di dinding. Banyak sekali foto-foto tubuh yang dimutilasi dan bagian-bagian tubuh yang berserakan di apartemennya itu.

Dia apalagi mempunyai tong sampah yang berisikan cairan asam untuk membuang potongan-potongan tubuh korbannya.

Secara total Dahmer membunuh 17 orang, biasanya pemuda bersama kulit yang berwarna.

Sebelum kasus ini mencuat dia pernah dipenjara sepanjang 2 kali, pertama sebab penganiyayaan dan yang kedua sebab pembunuhan. Akhirnya Dahmer meninggal terhadap th. 1994, penyebabnya sebab dibunuh oleh sesama narapidana yang ada di tahanan.

3. Harold Shipman

Harold Frederick Shipman, biasa dikenal publik sebagai Doctor Death atau terhitung dikenal sebagai Fred Shipman. Dia merupakan seorang dokter umum sekaligus pembunuh berantai asal Inggris.

Dia diakui sebagai tidak benar satu pembunuh berantai paling produktif dalam histori modern, sebab sanggup membunuh kira-kira 250 korban. Dokter ini lakukan praktiknya terhadap th. 1972 hingga 1998 bekerja di 2 kantor yang berbeda, sembari lakukan aksi pembunuhan.

Dia tidak ditangkap hingga bendera merah dikibarkan oleh beberapa orang, terhitung seorang perawat yang terperanjat bersama banyaknya sertifikat kremasi yang diikuti Shipman. Bersama bersama fakta bahwa beberapa besar kasus dia adalah wanita tua yang ditemukan meninggal di tempat tidur bukan terhadap malam hari melainkan terhadap siang hari.

Polisi tidak benar menangani penyelidikan, dan Shipman konsisten membunuh hingga dia jadi serakah dan coba mengarang surat wasiat untuk korban yang menyimpan namanya sebagai penerima manfaat, yang mengakibatkan putri korban jadi curiga. Dia akhirnya dihukum terhadap th. 2000 dan bunuh diri selagi di penjara terhadap th. 2004.

4. John Wayne Gacy
John wayne Gacy merupakan pemerkosa dan pembunuh berantai, setidaknya dia sudah membunuh 33 remaja dan anak-anak laki-laki di Amerika Serikat terhadap th. 1972 hingga 1978.

Dia merupakan pekerja kontruksi yang dikenal oleh tetangganya sebagai sosok yang ramah. Dai apalagi terlibat dalam kampanye politik dan kerap jadi badut untuk pesta lagi tahun.

Gacy dicurigai terhadap th. 1978 disaat seorang anak kecil yang bersamanya menghilang di pesta lagi tahun. Orangtua menuding Gacy terlibat, sebenarnya ini bukan kali pertama dia dituding mengenai kasus tersebut.

Tetapi, ini adalah pertama kalinya pihak berwenang menanggapi mereka bersama serius. Tak lama lantas surat perintah penggeledahan diberikan oleh polisi untuk memandang akses ke rumah Gacy.

Di dalamnya ruang bawah tanah seluas 1,2 mtr. dan ditemukan hampir 30 jasad terkubur.

Kemudian dia dihukum atas 33 dakwaan pembunuhan, bersama dakwaan pemerkosaan dan penyiksaan tambahan. Ia lantas dieksekusi bersama suntikan mati terhadap th. 1994.

Related Posts