Sinopsis Film Membabi Buta Yang Dibuat Dari Kisah Nyata

0 Comments

MEMBABI BUTA adalah sebuah film Horror, Thriller teranyar asal Indonesia di th. 2017. Film Membabi Buta (2017) ini dapat bercerita mengenai Mariatin yang bekerja sebagai seorang asisten rumah tangga, di rumah milik kakak beradik Sundari dan Sulasmi.

Dikisahkan setelah membaca sebuah iklan mengenai sebuah rumah yang melacak seorang pembantu, Mariatin (diperankan Prisia Nasution) dan Asti (diperankan Aurellia Ramadhani Wijaya) anaknya, kelanjutannya jadi jikalau pelarian mereka sudah berakhir.

Baca Juga : Penyiar Radio di Filipina Ditembak Mati oleh Pembunuh Berantai Saat Siaran Langsung

Mereka tiba di sebuah rumah keluarga Wiradilaga yang dimiliki oleh kakak beradik yaitu Sundari (diperankan Ivanka Suwandy) dan Sulasmi (diperankan Lenny Charlotte), yang mana mereka sudah lumayan berumur. Film ini disutradarai oleh sutradara film sbobet login bernama Joel Fadly, namun untuk naskah skenariony ditulis oleh Anggi Septianto, Sarjono Sutrisno, Kim Kematt. Film ini diproduseri oleh Devi Monica.

Membabi Buta Movie (2017) ini, diproduksi oleh Rumah Produksi Film SAS Films. Film ini dirilis terhadap tanggal 04 Mei 2017 (Indonesia), dengan panjang durasi sekitar 1 jam 49 menit. Film ini dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas tanah air, yaitu layaknya Prisia Nasution berperan sebagai Mariatin, Ivanka Suwandi berperan sebagai Sundari, Lenny Charlotte berperan sebagai Sulasmi, Aurellia Ramadhani Wijaya berperan sebagai Asti, Otig Pakis berperan sebagai Broto, dan Agung Saga.

Sinopsis Film Membabi Buta (2017)

Dikisahkan setelah membaca sebuah iklan mengenai sebuah rumah yang melacak seorang pembantu, Mariatin (diperankan Prisia Nasution) dan Asti (diperankan Aurellia Ramadhani Wijaya) anaknya, kelanjutannya jadi jikalau pelarian mereka sudah berakhir.

Mereka tiba di sebuah rumah keluarga Wiradilaga yang dimiliki oleh kakak beradik yaitu Sundari (diperankan Ivanka Suwandy) dan Sulasmi (diperankan Lenny Charlotte), yang mana mereka sudah lumayan berumur.

Mariatin jadi nyaman berada dirumah tersebut, dapat tapi dirinya merasakan keanehan terhadap foto-foto yang dipajang dalam rumah tersebut. Sikap ramah dari Sundari menyebabkan Mariatin dan anaknya jadi sangat nyaman. tapi Sulasmi sang kakak justru jadi bersikap aneh yang senantiasa menembangkan (menyanyikan) “Mocopat Megat Ruh” semacam mantra.

Keanehan selanjutnya jadi jadi ketika Mariatin jadi mendengar sebuah teriakan perempuan yang disiksa, dapat tapi tidak paham asalnya dari mana. Seperti apakah keseruan kisahnya?

  • Genre / Jenis Film: Horror, Thriller
  • Sutradara Film: Joel Fadly
  • Rumah Produksi Film: SAS Films
  • Distributor Film: –
  • Penulis Naskah skenario / Novel Film: Anggi Septianto, Sarjono Sutrisno, Kim Kematt
  • Produser Film: Devi Monica
  • MPAA: 13+
  • Tanggal Rilis / Tayang Film: 04 Mei 2017 (Indonesia)
  • Durasi Film: 109 menit
  • Negara asal Film: Indonesia
  • Bahasa Film: Indonesia

Pemain Film Membabi Buta (Cast)

  • Prisia Nasution berperan sebagai Mariatin
  • Ivanka Suwandi berperan sebagai Sundari
  • Lenny Charlotte berperan sebagai Sulasmi
  • Aurellia Ramadhani Wijaya berperan sebagai Asti
  • Otig Pakis berperan sebagai Broto
  • Agung Saga

Membabi Buta (MBB) yang bergenre thriller jadi besutan perdana Joel Fadly di layar lebar. MBB yang diproduksi SAS Film ini, digarap gara-gara terinspirasi kejadian-kejadian nyata yang idenya berawal dari almarhum Kim Kemaat dan Sarjono Sutrisno. Dan jikalau inginkan menyaksikan MBB yang dapat tayang di bioskop jadi 4 Mei ini, rasanya wajib menyiapkan hati dan jantung Anda.

Pasalnya, biarpun kisahnya tidak menjajakan hantu-hantu tapi horor dan teror yang dihadirkan lumayan mampu menguji andrenalin kita. Karena dari pihak SAS Film sebagai rumah memproses mengingatkan bahwa dapat tersedia grafis berdarah-darah, kekerasan dan penyiksaan di film ini.

Tepatnya, dipastikan kisahnya dari awal sepanjang 90 menit sampai akhir penuh teror yang menegangkan, ini akibat keberutalan dua nenek bersaudara yang dilakoni Ivanka Suwandi sebagai Sundari dan Lenny Charlotte sebagai Sulasemi, melampiaskan dendamnya terhadap siapa saja tamu baru yang datang di rumahnya dapat dihabisi dengan sadis dan kejam. Dendam konsisten ini yang wajib dipahami untuk tidak ditiru dalam keseharian kami gara-gara tak wajib dicontoh perihal jelek ini.

Bagi Ivanka ini lakon perdananya main film horor. Sebelumnya Ivanka lebih banyak bermain di film bergenre drama rumah tangga. Dan kenapa ia kelanjutannya inginkan tampil di film ini, gara-gara didorong anaknya yang mengusulkan untuk mencicipi aksi main film bergenre sejenis ini.

Sedang bagi Prisia Nasution yang berlakon sebagai pembantu rumah tangga bernama Mariatin di MBB, mengaku berani main jadi pembantu gara-gara ia menyaksikan kisah yang disodorkan sangat menarik untuk dimainkan. “Dan, saya tidak jadi rendah memainkan lakon sebagai asisten rumah tangga di film ini,” saya Prisia terhadap wartawan, Selasa (2-5-2017) tempo hari di Jakarta disela acara preskon peluncuran film MBB.

Hari berganti, meski sesungguhnya Mariatin lumayan lega paham Asti dekat dengan Sundari, ia jadi janggal dengan kebiasan “Ndoro-ndoronya”, dari barang- barang, foto-foto, pantangan-pantangannya, sampai tembang kesukaan
Sulasemi. MEGATRUH atau yang apabila disimpulkan secara harafiah MEGAT adalah Memutus/Memenggal dan RUH yang bermakna Roh/Nyawa.

Kisah lengkap ringkas ceritanya berawal dari sebuah iklan selebaran “Mencari Pembantu” mempunyai MARIATIN dan ASTI di kediaman keluarga Wiradilaga milik kakak beradik SUNDARI dan SULASEMI, dua perempuan tua berusia lanjut.

Di rumah besar itu Mariatin jadi layaknya mendapatkan daerah tinggal baru yang nyaman, biarpun dia layaknya merasakan tersedia keanehan dari foto-foto yang dipajang didinding rumah itu. Sundari dengan sikap ramahnya sukses menyebabkan Mariatin jadi bahwa pelariannya sudah berakhir, lebih-lebih Asti (anak Mariatin) mampu sangat dekat dan nyaman dengan Sundari.

Namun Sulasemi kakak Sundari, senantiasa nampak bersikap dingin dan misterius. Dia punya kebiasaan menembangkan “Mocopat Megat Ruh” layaknya mantra yang nyaris setiap hari disenandungka nya.

Related Posts