Ulasan Cinta Pertama: Cinta Tak Sampai Seorang BCL

0 Comments

Sebuah acara pertunangan di rumah mewah dengan panorama alam yang cantik memulai kisah di film Cinta Pertama. Bunga Citra Lestari yang memerankan Alia semacam itu asyik merasakan pesona gunung dari sebuah balkon. Dia baru saja bertunangan dengan seorang eksekutif muda bernama Abi (Richard Kevin).

Keesokan harinya, Abi menemukan Alia sedang tertidur pulas di balkon. Baru sejenak menyapa, tiba-tiba Alia tak sadarkan diri dengan darah keluar dari hidungnya. Abi bersama kedua orang tua Alia langsung membawanya ke rumah sakit.

Teman dekat Alia, Rena (Ratna Ruchia), lalu datang ke rumah sakit untuk menjenguk. Dia menangis mahjong ways 2 semacam itu tahu sahabatnya meringkuk koma sebab pembuluh darah otaknya pecah. Ketika Abi duduk di sofa daerah Alia tak sadarkan diri, di situlah dia menemukan buku harian Alia.

Singkat cerita, Abi kembali ke rumah sakit untuk menjaga Alia. Penasaran dengan isi buku harian Alia, Abi mulai membacanya. Dia terkejut bahwa calon istrinya tersebut memendam cinta pertama terhadap seorang pria bernama Sunny (Ben Joshua), sahabat Alia semasa SMA.

Sunny diketahui pintar bermain basket. Alia berusaha memberi tahu dirinya dengan menitip salam pada orang lain, sampai kesudahannya Alia menemui Sunny yang sedang membaca novel. Hubungan Alia dan Sunny malah kian dekat, melainkan kedekatan mereka hanyalah sebatas sahabat. Sebab keduanya tak pernah ada yang berani menyatakan rasa cinta mereka semasa SMA malah sampai masa SMA usai.

Sesudah membaca tuntas buku harian Alia, Abi bertanya terhadap Rena seputar bagaimana sosok Sunny yang diyakini bisa membantu kesembuhan Alya. Suatu hari, Abi kesudahannya menemukan Sunny, yang terbukti sudah memiliki istri bernama Sisi (Varissa Camelia). Sunny menuruti keinginan Abi untuk menjenguk Alia, padahal Sisi dengan berat memberikan izin terhadap suaminya.

Film Cinta Pertama garapan Nayato Fio Nuala ini bisa kau tonton tanpa berlangganan di TrueID. Film Cinta Pertama ini pernah mengantarkan Bunga Citra Lestari menjadi nominasi MTV Indonesia Movie Awards 2007 di kelompok Most Favourite Actress. Nyanyian “Cinta Pertama” yang dipopulerkan BCL juga masuk nominasi kelompok Best Song in the Movie pada ajang yang sama.

Related Posts